Jumat, 04 April 2014

Resep Rujak Cuka

Kalau lagi panas - panas gini, pasti lidah akan melirik dimana tempat orang yang jual yang seger-seger, karena kalau lagi panas gini enaknya makan yang seger terus segernya itu dibarengi dengan rasa asam - asam pedes hmm, jadi ngiler deh.
Baik lah jangan biarkan ngiler kita sampai jatuh, karena g enak dilihat orang, biar gak bingung - bingung cari tempat yang jual yang seger-seger, ini saya akan berbagi Ilmu tentang resep membuat makanan yang seger-seger seperti Rujak Cuka.
Kalian sudah tau belum apa itu rujak cuka??, mesti bingung kan. saya terangkan sedikit ya,
Rujak Cuka itu merupakan makanan yang rasanya asam-asam pedas, dimana proses pembuatanya menggunakan cuka, dan terdiri dari potongan buah-buahan dan sayur-sayuran, jenis buah-buahan dan sayur-sayurannya sesuai seleran.
Rujak Cuka ini memiliki cita rasa yang khas, seperti asam, pedas dan manis, dimana pedasnya itu dari pedasnya cabe, dan rasa asamnya itu diperoleh dari asamnya cuka dan yang rasa manisnya itu berasal dari gula jawa. bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan rujak ini mudah didapat dipasar maupun di warung terdekat, serta proses pembuatanya sangat sederhana dan cepat sehingga tidak memakan waktu yang lama.

Setelah tau cerita tentang rujak cuka, sekarang bagaimana cara membuatnya, Untuk cara membuatnya gampang kok, ini dia caranya:
  1. Pertama yang harus dilakukan adalah mencari buah-buahan, buah apa yang mau dibikin dan sayur sayuran.
  2. Setelah mendapatkan buah dan sayuran yang sesuai selera, sekarang buah-buah tersebut kita tinggal kupas, terus dipotong-potong sesuai selera.
  3. Kemudian iris tipis sayuran yang akan digunakan
  4. Selanjutnya buah dan sayur dijadiin satu di mangkok atau tempat yang lain
  5. Setelah bahan sudah siap, sekarang tinggal bumbunya
  6. Untuk bumbunya : Ulek cabe merah, Udang ebi, Gula dan Garam.
  7. Setelah bumbu tersebut halus, kemudian tambahkan cuka secukupnya, untuk memberikan citra rasa asamanya pada rujak tersebut.
  8. Selanjutnya bahan dan bumbu dijadiin satu, kemudian aduk hingga tercampur rata
  9. Setelah tercampur rata, selanjutnya siapkan kacang goreng, dan taburkan diatas rujak tersebut.
  10. Kemudian Hidangkan.
Mudah kan cara buatnya, mengenai ukuran atau takaran itu tergantung selera dan jumlah org yang mau makan.

"Selamat Mencoba dan Menikmati hasil Anda"

0 komentar :

Posting Komentar